Translate

Kamis, 29 Januari 2015

THE IDIOT RENDANG



The Idiot Rendang

Apa kabar ne babe, encang, encing?
Akir-akir ini  gue juga lagi disibukkan dengan pendaftaran universitas.
Tampang-tampang SMA yang unyu  kini seperti tampang HULK nahan boker…
Dipenuhi dengan stress yang berkobar karna pusing mikirin mau kuliah dimana, biayanya berapa, mau punya anak berapa, mau punya istri berapa,dan siapa yang mau cebokin gue…(TIDAAAKK!)
Pusing deh pokoknya..
 Saking stressnya,hingga suatu saat gue memutuskan buat beli nasi padang,, (ok..gue tau kagak nyambung )
Langsung aja cabut deh gue ke rumah makan padang langganan gue,
Gue pilih-pilih, gue liatin tuh satu-satu makananya, gue ciumin baunya, gue trawangin asli apa kagak, dan gue raba-raba.
Loe harus inget 3D,, Dilihat, Ditrawang, Diraba…biar loe tau asli apa nggak.

Dan akhirnya gue pesen nasi rendang,
Dengan riang gembira gue panggil pelayannya yang murah senyum
Gue         : Mas..pesen nasi rendang dua? (berhubung adek gue juga minta. jadi gue beliin)
Sang pelayan yang murah senyum           : Wahh…habis itu mas rendangnya
Gue         : ohh..yaudah mas…kalo gitu pesen nasi rendang ga pake rendang aja mas?
Sang pelayan yang murah senyum           : mas…sampeyan mau mesen makan apa ngajak berantem…
Dan akhirnya gue pun ga jadi beli nasi rendang di rumah makan padang itu karna rendangnya abis..
Dan pelayanya ganas.

Langsunglah gue bergegas ke rumah makan padang lainnya,
Bener-bener waktu itu gue lagi ngidam banget ama nasi rendang..
Dalam otak gue berpikir, pokonya harus dapet.. pokonya harus..
Dan loe tau apa akibatnya kalo malem itu gue ga dapet nasi rendang?
Gue bakal  pulang ke rumah dan ga jadi beli nasi rendang (titik)

Akhirnya gue langsung menuju Rumah makan padang yang laen itu,
Sumpah..gue udah laper gila..soalnya dari siang,gue kagak makan karna sibuk ngurusin pendaftaran kuliah..
Gak lama,sampailah gue di rumah makan padang itu,
Gue langsung masuk dan ngomong ama pelayanya dengan wajah penuh harapan dan mata yang berkaca-kaca..

Tapi kog gue liat si pelayan agak ga beres ni, tampangnya kayak setengah sadar gitu, kayak orang abis digebok bola ama abis dijitakin..
Sumpah gue gak boong..
Tapi bodo amat ah..yang penting gue bisa pulang dengan riang gembira membawa nasi rendang..
YiiiHaaAAAAA!
Gue         :mas nasi rendang dua ya?dikasih kuah sayur sedikit sama ga pake sambel..
Si pelayan tampang geblek          : owh..iya… (dengan senyum..tapi tetep tampangnya geblek)
Dan segera si pelayan itu membungkus pesenan gue dengan raut wajah sangat meyakinkan..
Gue pun menunggu,,
Eh tiba2 tu orang balik ke gue,trus nanya
Si pelayan tampang geblek          :maaf..mas… tadi pake nasi ya?
Gue         :iya mas pake nasi sama rendang sama kuah sayur sedikit..dan ga pake sambel ya?
Si pelayan balik lagi bungkusin pesenan gue..
Gue kembali menunggu,
Ga lama si pelayan tadi balik lagi ke gue,trus nanya,
Si pelayan tampang geblek          :mas..sayurnya di campur ya ke nasinya?
Gue         :iyaaaa maass (dengan senyum kuda kejepit pintu)
Dia pun balik lagi bungkusin pesenan gue..
Awas aja skali lagi Tanya,,gue gebok pake duren monthong..kessell gue..
Gue pesen nasi rendang,yaiyalah pake nasi…masa iya pake sambel kacang,,Loe kira gado-gado.

Bener kan yang gue pikir,emang ni pelayan agak ga beres, otaknya sembelit kali ya..
Busset dah,bolak balik nanya hal yang sebenernya udah jelas.
Kagak ngarti gue ma tuh orang,

Yahh..akhirnya pesenan gue pun selesai,
Asik deh,tinggal balik ke rumah n lahapp abiss..! cekidot ..(bener ga si tulisanya?)
Gue dan adek gue pun naek mobil n langsung pulang,.sebenernya rumah gue ga begitu jauh si ama rumah makan padang ini kalo naik kendaraan,.
Tapi sayangnya emang gue udah ditakdirkan untuk sial hari ini, jalananya macet bro..
Mana gue juga udah laper banget,
Yaudahlah gue sabar aja deh..terpaksa cara brilian untuk menghilangkan laper sementara pun gue lakukan..
Gue ciumin bau aroma nasi padang itu selama macet… *boleh ditiru bayar Rp. 1000*
Ternyata agak lama juga bro..
Cacing perut gue udah konser akbar ni di perut gue..udah treak-treak kayak roker epilepsi

20 menit berlalu,sampailah gue di rumah.
Gue langsung cuci tangan cuci kaki dan luluran dulu sebelum menyantap nasi rendangnya..
Gue bawa bungkusanya ke meja makan,,berhubung ada 2 tuh,..
Gue raba-raba dulu mana bungkusan yang paling gede,
Yummy..akhirnya gue ambil tuh bungkusan yang paling gede. Pasti rendangnya juga gede,,
Malem ini makan enak cinn… (ah..cucok gini si jadinya)

Gue buka dengan beringas tuh bungkusan nasi rendang dengan meronta-ronta (laper cinn.. maklum)
Terbukalah bungkusan itu,, gue lihat nasi yang menjuntai indahnya diselingi sayur nangka yang terlihat keren..
Gue mulai mengaduk-aduk itu nasi rendang,,
gue aduk ke kiri,aduk ke kanan,aduk ke depan trus ke belakang..
gue mulai gelisah dan panik.. gue coba aduk-aduk lagi,,

RENDANGNYAAA MANOOO BUNDOO?
Kagak ada rendangnya bro..? sumpah kagak ada rendangnya..!
Tapi sebentar,,gue coba suruh adek gue buka punya dia..
Pas dia buka..
ADA RENDANGNYAA BUNDOOO !
Sumpah punya adek gue ada rendangnya….
Seketika itu otak gue langsung bertanya-tanya,, apakah gue di intervensi ataukah di sabotase ama si pelayan tampang geblek itu?
Ataukah dia alien yang menyamar jadi pelayan rumah makan padang?soalnya dia gak ngerti bahasa manusia..
Jelas-jelas gue bilang pesen nasi rendang dua !!

Gimana rasanya kalo loe udah laper banget,trus mencoba tabah karena macet dan ketika loe berhadapan dengan makanan idaman loe yang loe pesen susah-susah,,
Ternyata pesenanya salah atau kurang?
Apa rasanya seperti mau garuk-garuk aspal sampe jebol saudara??
Ya..tepat sekali..!
Itulah yang gue rasakan sekarang..

SUKSES lah hari ini..
Very GREAT…!

Gue ga terima,,
Gue balik ke rumah makan padang tadi…
Gue langsung tuh masuk ke dalem,,tapi kali ini gue ketemu ibu-ibu,tapi tadi dia juga liat gue pesen nasi rendang dua ama si pelayan tampang geblek..

Gue         : Bu, tadi kan saya kesini pesen nasi rendang dua kan bu?
Si Ibu     :Oh iya mas.. kenapa? *sambil senyum*
Gue         :Nah..tadi kan saya mesen nasi rendang dua tuh,,tapi yang satu ga ada rendangnya?
Si Ibu     : Iya mas..ga ada rendangnya.. *dengan senyum*
Gue         : Gini lhoo bu,, saya tadi mesen dua nasi rendang kan? Tapi yang satunya ga ada rendangnya bu?
Si Ibu     : betul mas..ga ada rendangnya.. *dengan senyum*

SSETTTT DAHHH…  who is THE IDIOT???????????????????  GUEEE ??
Apa yang loe lakukan kalo jadi gue, saudara ??

Prasaan gue udah campur aduk dah..
Marah, sebel, pengen makan kasur dan gondok banget..
Tapi......loe tau ga,ada satu fakta yang sangat sinkron dengan semua kejadian ini, ?
Si ibu itu ternyata adalah ibunya Si pelayan tampang geblek..
Yups..loe bisa tau apa kesimpulanya kan ???

Udah lah daripada tambah ribet dan otak gue jadi sembelit stadium 10..
Gue hanya bisa bersabar lagi..
Dan akhirnya setelah gue ngomong dengan si ibu dan si anak itu,,
Akhirnya mereka mengerti kalo gue  minta pesenan gue yang kurang yaitu “Rendang”
Terima Kasih Gustii.. (nangis guling-guling)

SEMOGA SAYA DIPERTEMUKAN LAGI DENGAN MANUSIA –MANUSIA JENIUS SEPERTI ITU…. T.T

1 komentar: