Translate

Kamis, 29 Januari 2015

JAHE APA JAHE

Jahe Apa Jahe


JAHE !!!
  Kata itu yang sampai saat ini masih terngiang-ngiang di otak gue..kenapa???? Loe bakal tau jawabanya...

Tapi sebelumnya marilah kita panjatkan puji syukur akan kehadirat ketua RT maupun istrinya...

OK... Singkat cerita aja  ( Heh !!!Loe belum cerita Kaleeee! )


    Kisah gue kali ini merupakan kisah nyata yang diangkat dari kehidupan gue yang rada-rada menyimpang dari kesenonohan makhluk hidup yang normal. Setiap kali gue denger kata JAHE,gue selalu teringat tentang kenangan pahit gue waktu bersamanya ( Nangis sambil ngelap ingus ).


       Pada awalnya gue adalah manusia normal layaknya Pithecanthropus Erectus,,tapi entah mengapa pada hari Rabu, 20 Mei 2011 pukul 12.00 WAKTU INDONESIIIA BARAT siang hari bolong, gue menjadi orang terpintar diantara orang tolol. Pada saat itu gue kan janjian ngerjain tugas ama temen gue Anggi, Wiwik n Nindi di sebuah kafe, semua masih terlihat biasa dan normal. Sampai pada akhirnya gue diberi selembar menu makanan. ( sampe sini masih waras )


       Mata gue mulai menjelalati menu apa yang bakal gue pesen.Berhubung gue orang kaya ( padahal dompet isinye cuma 2 rebu perak ) gue pun mulai tertarik pada satu kata asing "GINGER" dan dibelakangnya ada embel-embel "TEA", otomatis berhubung otak gue kelebihan kapasitas, yang gue tau cuma kata "TEA"


     Pas bakal mesen itu,bayangan gue GINGER TEA itu adalah sebuah teh + es + sari buah + soda ( seger kan?? ). Akhirnya dengan keyakinan 101% gue pun memesan GINGER TEA, dan temen-temen gue cuma mesen es teh aja. Tak selang berapa lama, ku lihat dari kejauhan seorang pelayan membawa 3 Es teh menuju ke arah kami yang kebetulan saat itu gue dan temen-temen gue udah haus banget kayak abis jalan ngerangkak di gurun sahara. 


     Sang pelayan itu pun tiba di meja kami dan segera memberikan es teh itu kepada Anggi,Wwik, n Nindi. Ternyata pesenan gue belum dateng Braa....eh Sorri..Bro...hhe. Terlintaslah di pikiran gue "hahahaha, pasti pesenan gue tu pasti spesial banget, datengnya aja belakangan" gue pun sabar menunggu..


  Setelah sekiann lamaa akuu meenunguu untuukk...kedatangaanmuu,,bukankah engkauu telahh berjanji... STOPP ! (malah keenakan nyanyi Loe !!)
hhe...sori sori Broo.. :-p

   Kulihat aura sang pelayan pun mulai tercium di telingaku ( HEH !! idung goblok ! ) mulai mengantarkan pesenan terakhir. Gue liat si pelayan itu bawa gelas berwarna putih disertai sendok tanpa sedotan dengan asap mengepul yg keluar dari gelas itu. "Apa saking dinginya,,sampe ada asepp keluar dari minuman pesenan gue itu ya ??" pikir gue

 
   Prasaan gue mulai ga enakk. Hingga sampailah sang pelayan ke meja gue dan menyajikan minuman itu di depan gue ( JRENG JRENG JRENG !! 

dann...AAPA YANGG TERJADI ?????
tau ga Loe ?? Ternyata eh ternyata GINGER TEA itu TEH JAHE PANAS !!!!!!!!!!ato basa Jepangnya "WEDANG JAHE"

Bussett !! gue pun seketika itu langsung Bad Mood, ambulance dateng dan TIM SAR pun menggotong gue !
Addduuhh maakk...Apessss bener gue pesen TEH JAHE di siang hari bolong gini !!! ( mending dingin yak,,ini aja panas !!! ).

  
     Masalah lain pun dateng...Saat itu Anggi tanya ke gue "Eh kok Loe minum teh jahe panas siang-siang gini???" gue menelan ludah ( HARUSS JAWAB APAKAH GUE???????????? ). Untung akhirnya gue menemukan ide paling Brillian, Gue jawab "Ehemm ( dengan muka penuh senyum kenistaan )..... gpp Ngii... gue hobi aja minum teh jahe di siang hari "
( GUBRAAKK !! )  mampus gak Loee...


CATATAN :
TEH JAHE tidak sehat bila dikonsumsi sian-siang !!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar