Translate

Kamis, 29 Januari 2015

AYAM MULES-MULES

 
Salam Hola-Holooo !(Bahasa dukun beranak dari Kongo)
Ketemu lagi sama gue semakin eksis aja idiotnya (ini sebuah pengakuan). Oh iya,sebelumnya makasih banget yang udah ridho dan ga enek ngebaca cerita gue ini.

Anyway, di sini,di tempat ini, detik ini,siang ini, hari ini, di blog gue ini *Plokk!*(kena gampar). Gue pengen berbagi cerita ni ama loe semua. Tapi sebelumnya loe harus menyiapkan ember ya, antisipasi aja kalo loe enek mau muntah ngebacanya.. (paling nggak dua ember).

Hari itu minggu terakhir liburan sekolah gue. Dan gue ama keluarga balik ke Klaten, selama perjalanan sie asik,banyak pemandanganya,indah banget pokoknya. Di tengah perjalanan gue kebelet pipis,ya biasalah....
Bapak gue berenti di pom bensin,,abis itu berangkat lagi,setelah beberapa lama panggilan alam memanggil gue lagi, kali ini gue pengen boker..udah selesai, cabut lagi..eh gak lama pengen pipis, okelah bapak gue masih sabar ,trus ke pom bensin lagi, bebrapa menit jalan lagi..trus pengen boker lg gue ternyata,abis itu jalan lagi,,eh pengen pipis lagi,, Gitu teruss ampee kiamatt !

Dan setelah perjalanan yang cukup panjang, gue dan keluarga udah ngerasa laper,, cacing perut gue udah nari saman di perut...
Kita pun memutuskan mencari sebuah rumah makan di daerah Weleri. Hingga akhirnya kita menemukan sebuah rumah makan Ayam Goreng dan Ayam Bakar.. muak nyus bray !

Kita pun mulai memilih menu makanan, dan gue seperti biasanya..selalu nyari yang beda dari yang lain (Anti Mainstream bro !). Ortu gue udah milih dan gue juga udah menentukan pilihan, gue pilihlah "Ayam Goreng Penyet" asseekkk...gue pikir pasti ni mkanan numero uno lezato ayam gorengo enako. Gue udah ngebayangin nasi anget, Ayam Gede yang lezat dan es teh,, mana gue udah laper banget, pasti tambah mantap makanya..

Si pelayan akhirnya tiba (Hore..Hore!) memberikan satu per satu pesenan kami.. hemmm... muakk nyussstt..
Tapi..(jreng jreng jreng!),,, diulang lagi biar dramatis,,
TAPIIIII... (udah dramatis ?)
ada yang ganjil gue liat di pesenan yang dibawa sang pelayan, gue ngeliat ayam goreng warnanya kok merah cerah gini... coba loe pikir? itu ayam goreng apaan ?  
apa ayam goreng kecemplung cet tembok ? atau ayam goreng salah gaul ??!!
 gue pikir pertamanya itu pesenan buat ortu gue atau mugkin adek gue gitu.. 

akan tetapi...beruntungnya itu ternyata pesenan gue...!
Gue liat makanan ini dalam-dalam, gue hayati sepenuh jiwa gue, kayaknya pesenan gue ini bener-bener sukses dan brillian.. Asal loe tau, itu ayam warnanya merah cerah memukau ( INI APAAAN !!). Gue amatin itu ayam dengan seksama, dan ternyata itu ayam warnanya merah cerah memukau karena  dilumurin pake cabe serta sambel, gue sih masih toleransi kalau cuman dilumkurin begitu aja pake cabe serta sambel, akan tetapi ini ayam yang gue pesen bentuknya kayak abis berendem di kolam cabe ! semua merata bertabur cabe dan sambel berwarna merah cerah dan mencapai ketebalan 6 cm di seluruh bagian Ayam (Sama aja gue makan CABE PAKE AYAM !!).

EDANN !! Ini namanya bukan ' AYAM PENYET' tapi lebih tepatnya 'CABE PENYET', CABE YANG DIPENYET PAKE AYAM !!! 
Gue disuruh makan sambel dan cabe,,! Ga sekalian aja mereka menyediakan lalapannya cabe rawit sebaskom, dan minumnya JUS CABE !! Mencret...  mencret dah sekalian !

Perjalanan yang sangat sempurna. Mau ga mau gue harus makan tu ayam walaupun itu akan buat gue mencret-mencret selama perjalanan nanti, gue udah siap nyari batu ( kenyang kagak ! mencret iya ! ).
Gue makan juga akhirnya tu makanan penyiksa perut. Dan alhasil gue makan ayam goreng penyet ini udah kayak lari marathon sampe Arab, keringet gue pun melengkapi penderitaan manis gue ini.

Udah perut laper banget,, ehh....disuruh makan cabe..sempurna sudah

Terus bokap gue yang udah selesai makan terlihat bahagia dan ngeliat gue yang belum abis makannya, bokap nanya dengan bahagia...

Bokap       : " Enak ga makananya?"

Gue           :  (senyum) " Enaaakk paa... enak banget nih !, malah belum pernah Adit ngerasain makan Ayam Penyet seenak ini...! seumur-umur baru ini pa !" (dalam hati gue : AERRRRR !!!! AER MANA AERRR !!!)

Bapak gue  : "(cuman senyum")

Gue            : "( NELEN ES BALOK !)"

Yak... inilah hasil pola pikir cerdas otak gue yang lagi sembelit.
Abis makan kutukan pun berlanjut, di tengah jalan perut gue mules-mules terus. Dan semua kota yang gue lalui, gue selalu mampir ke pom bensin buat boker !!
DON'T TRY THIS AT HOME !!  Kecuali kalo loe mau travelling menghadiri setiap WC di kota-kota !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar